Kamis, 14 Juni 2012

Event Budaya

kerja sana antara EO dan seniman memang sangat erat hubungannya dan tentunya kerja sama ini harus dijalin dan di jaga keharmonisannya, karena keduanya merupakan simbiosis mutualisme, Eo membutuhkan peran seniman dalam penggarapan ide, kreasi atau pun konsep acara yang kreatif dan menunjukan bargening tinggi, sedangkan Eo harus bisa memadahi dari temen-temen seniman dalam mementaskan karya mereka dan juga mempublikasikan hasil karya para seniman.
pagelaran budaya lokal, tidak dipungkiri setiap daerah mempunyai kearifan lokal masing - masing, misal di jepara terdapat kebudayaan yaitu Jembul, suatu kebudayaan yang selalu dilaksanakan warga kecamatan donorojo jepara, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan sebagai simbol pungkasnya topo wudo ratu kalinyamat dan uga sebagai salah satu wujud syukur penduduk atas hasil panen yang melimpah.
Banyak bidang penggarapan acara yang bisa dikerjakan oleh pelaku Event Organizer salah satunya dengan menyelenggarakan event-event budaya, event budaya lebih mudah dalam menggali sponsor, temen-temen dari Eo bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah terkait dengan pelaksanaan dan pembiyayaan dalam pelaksanaannya. selain itu ketika acara yang diselenggarakan pemerintah maka lobi sponsor akan lebih mudah.
Perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan event budaya kita sebagai Eo dituntut untuk tidak menghilangkan nilai-nilai budaya yang melekat didalam kebudayaan tersebut. acara budaya harus mendapat perhatian khusus karena jika event-event budaya tidak diselenggarakan maka niscaya kebudayan indonesia akan maju, yang ada adalah budaya kita direbut oleh negara lain.

0 komentar:

Posting Komentar