Minggu, 10 Juni 2012

Stratregi Promosi

Dalam publikasi dibutuhkan stratregi yang efisien dan tepat sasaran, sepengalaman saya ketika masih menjabat dalam dunia EO kami pernah mencoba berbagai macam hal yang mungkin bermanfaat bagi sahabat-sahabat semua, diataranya adalah sebagai berikut :
1. Radio
Radio merupakan sarana komunikasi yang sampai sekarang masih dinikmati kalangan masyarakat bawah menengah, iklan diradio pun haganya relatif murah, selain murah radio juga bisa diajak kerjasama dengan konsep barter promo yaitu sama-sama mempublikasikan masing-masing pihak, atau biasanya dari pihak EO memasang logo dari pihak radio sebagai sponsor pendukung kegiatan.
2. Sepanduk
media promosi yang satu ini memang sedikit ribet dalam urusan perijinannya, namun kebiasaan nakal EO harus dilestarikan hehehheee dalam perijinan sepanduk yang ribet ternyata mahal juga sob, kong kalikong yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan ijin adalah dengan menggunakan manipulasi jumlah, misal ketika kita ditarjet sibos jumlah sepanduk adalah 20 maka yang wajib kita ijinkan adalah 10 saja kalau masih kebanyakan lima juga tidak apa-apa, nah kalau takut ketahuan copot aja ijin yg terpasang dalam sepanduk yang lain ehehehehee
3. rountag
ini alternatif yang bisa dilakukan untuk menghemat dana, rauntag ini ukurannya tidak terlalu besar namun efektif untuk media promo yang tidak memiliki space banyak, sangat cocok sekali kalau dipakai dikota-kota besar
4. Poster
Selain ditempel dalam penyebarannya juga bisa di baikan kepada masyarakat, biasanya masyarakat malah cenderung menyimpan poster untuk ditempel dirumah sendiri dan ini tentunya sangat efektif juga. 
Sebenarnya masih banyak sekali stratregi promosi yang bisa dikerjakan dalam hal publikasi massa, namun saya kira dari beberapa stratregi yang cukup efisien adalah sebagaimana yang saya tuliskan diatas.

0 komentar:

Posting Komentar